Berbahagialah di Bulan Dzulhijjah


Sebab bulan ini termasuk diantara bulan suci yg diistimewakan
إِنَّ الزَّمَانَ قَدْ اسْتَدَارَ كَهَيْئَتِهِ يَوْمَ خَلَقَ اللَّهُ السَّمَوَاتِ  وَالْأَرْضَ السَّنَةُ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ثَلَاثٌ مُتَوَالِيَاتٌ ذُو الْقَعْدَةِ وَذُو الْحِجَّةِ وَالْمُحَرَّمُ وَرَجَبُ مُضَرَ الَّذِي بَيْنَ جُمَادَى  وَشَعْبَانَ
Artinya:Sesungguhnya zaman itu berputar sebagaimana bentuknya semula di waktu Allah menciptakan langit dan bumi. Setahun itu ada dua belas bulan diantaranya terdapat empat bulan yang dihormati : 3 bulan berturut-turut; Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Muharram serta satu bulan yang terpisah yaitu Rajab Mudhar, yang terdapat diantara bulan Jumadal Akhiroh dan Sya’ban.”(HR. Bukhori& Muslim)
Mari memulai Fokus pada ibadah ruhiyah mengharap ditetapkan Qodho baik pada tgl 9 Dzulhijjah menjelang Maghrib, karena disitulah fase ruhiyah terikat dgn zat pencipta kita. mari kita persiapkan menyambut waktu mustajab tersebut untuk hajat khusus kita kepad asang Kholiq agar ditetapkan iman bilhidayah dgn kemudahan² hidup dalam bimbingan serta ridhoNYA.
Taubat kita, rasa syukur kita bahkan Persiapkan hajat khusus kita diiringi dgn memperbanyak dzikir serta bershodaqoh sebanyak kita tak mampu membeli bahagia.
Semoga dgn almaliyah kita tersebut Alloh SWT memenuhi & mengabulkan hajat serta do'a kita semua dalam menggapai kasih sayang serta ridhoNYA.


Postingan populer dari blog ini

Kun Ma'allah

Sejarah Dzikrul Ghofilin

CERAMAH HAUL DAN KEHARUSAN BERGURU