Contoh sambutan pembukaan PPL

 

CONTOH SAMBUTAN PEMBUKAAN  

PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN (PPL)

 

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang terhormat Kepala Sekolah dan guru pamong

Yang saya hormati dosen pembimbing

Serta seluruh rekan-rekan praktikkan mahasiswa PPL yang berbahagia.

         Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala rahmat-Nya, sehingga hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini. Tidak lupa, shalawat serta salam senantiasa terlimpah kepada junjungan kita, Rasulullah SAW.

Sebelumnya, perkenankan kami memperkenalkan diri, kami adalah mahasiswa dari STAI ALHIKMAH Jakarta, yang pada kesempatan ini akan melakasanakan PPL di TK/SD Azhari Islamic School Cilandak. Kelompok kami terdiri dari 10 mahasiswa yang mana dari semuanya merupakan mahasiswa dari jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI). Pelaksanakan PPL ini, insha Allah dilaksanakan selama 4 Minggu yaitu dari tanggal 8 Februari – 8 Maret 2023.

Saya selaku ketua dan koordinator PPL TK/SD Azhari Islamic School Cilandak serta mewakili rekan-rekan PPL mengucapkan terima kasih yang tiada terkira atas kesempatan yang diberikan, khususnya kepada Bapak Kepala Sekolah beserta seluruh wakil ketua dan segenap jajaran staf TK/SD Azhari Islamic School Cilandak.

         Pada kesempatan yang baik ini, kami akan menyampaikan beberapa perihal mengenai tujuan kami disini, sekaligus secara tidak langsung ingin bersilaturahmi dengan warga sekolah. Pada hakikatnya, kegiatan PPL yang kami laksanakan merupakan bagian integral dari proses pendidikan pada jenjang S-1. PPL bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa pada kegiatan pembelajaran riil di kelas, kegiatan pembelajaran tersebut meliputi perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan penilaian pembelajaran. Kegiatan ini mengintegrasikan pengalaman belajar yang diperoleh di kampus dengan pengalaman belajar praktis di lapangan. Kami berharap, kegiatan PPL ini dapat bermanfaat bagi kegiatan pembelajaran di madrasah umumnya dan pembelajaran bagi kami pada khususnya.

         Kami menyadari sebaik apapun kegiatan pembelajaran kami pasti memilki kekurangan. Oleh karenanya, kritik dan saran Bapak Ibu sekalian sangat kami harapkan sebagai masukan bagi kami, agar kami bisa menjadi lebih baik. Selain itu, kerjasama antar semua pihak dalam hal ini sangat kami harapkan, sehingga kegiatan kami nanti dapat berjalan dengan lancar dan maksimal. Dan kami bisa selalu menjaga citra diri kami dan nama baik almanater kami.

Sekian dari kami, saya mewakili rekan-rekan PPL mengucapkan terima kasih yang tiada terkira, bilamana ada salah kata dan ucapan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamualaikum wr.wb

Postingan populer dari blog ini

Kun Ma'allah

Sejarah Dzikrul Ghofilin

CERAMAH HAUL DAN KEHARUSAN BERGURU