Doa Setelah Tawaf


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمن الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ اللهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ حَمْدًا يُوَافِي نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَه، يَا رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ كَمَا يَنْبَغِي لِجَلاَلِ وَجْهِكَ الكَرِيْم وَ لِعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ، سُبْحَانَكَ لَا نُحْصِي ثَنَاءً عَلَيْكَ أَنْتَ كَمَا أَثْنَيْتَ عَلَى نَفْسِكَ، فَلَكَ الْحَمْدُ قَبْلَ الرِّضَى وَ لَكَ الْحَمْدُ بَعْدَ الرِّضَاءِ وَ لَكَ الْحَمْدُ إِذَا رَضِيْتَ عَناَّ دَائِمًا أَبَدًا. أَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ فِى اْلأَوَّلِيْنَ واْلأخِرِيْنَ، وَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ فِى كُلِّ وَقْتٍ وَحِيْنٍ، وَصَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ فِى اْلمَلَإِ اْلأَعْلَى إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ.

Ya Allah Ya Tuhan Kami

Ampunilah dosa kedua orang tua kami, sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi kami. Ampunilah dosa ayah kami, ibu kami, jika mereka sudah almarhum mohon jauhkanlah dari siksa kubur, lapangkanlah alam kuburnya dan dan jadikan kuburannya roudlah min riyadhiljannah, ya allah. Ampunilah dosa guru guru kami, jadikan ilmu yang telah kami peroleh menjadi ilmu yang bermanfaat. Ampunilah dosa anak anak kami, jika mereka sedang belajar, cerdaskan otaknya, bimbing akhlaknya, jadikanlah anak kami anak  yang sholeh dan sholehah, anak yang berbakti kepada ibu bapaknya, berbakti kepada Allah dan Rosulnya serta bermanfaat bagi agama dan negaranya.  jika mereka sedang mencari kerja mudahkanlah ya Allah untuk mendapat pekerjaan yang engkau ridhoi, jika mereka belum mendapat jodoh mudahkanlah untuk  mendapat jodoh yang sholeh dan sholehah. Ampunilah dosa pasangan hidup kami ya Allah, suami dan istri kami ya Allah, jadikan keluarga kami keluarga yang sakinah mawaddah wa rohmah, ampuni dosa saudara-saudara kami, sahabat-sahabat kami, ampuni dosa orang-orang yang telah berbuat baik ataupun berbuat Jahat kepada kami ya Allah. Ampunilah dosa kaum muslimin dan muslimat baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dunia ya Allah.

Ya Allah kami melakukan umroh ini agar engkau mengampuni dosa kami ya allah.  Jika engkau tidak mengampuni kami, maka kami termasuk orang yang merugi ya Allah. Ampunilah dosa mata kami, hidung kami, mulut, tangan, kaki, jangan biarkan dosa ini ada didalam diri kami sehingga ketika  pulang kerumah,  kami dalam keadaan suci dan bersih ya Allah.

Ya Allah, jika ada bala bencana yang menimpa diri kami, keluarga kami, negeri kami, karena perbuatan maksiat yang kami perbuat, jadikanlah saat ini saatnya ampunan, ya Allah. Ampuni sebusuk apapun diri kami, ampuni sebanyak apapun dosa yang kami perbuat. Ampuni segelap apapun masa lalu kami, ampuni senista apapun aib – aib kami yang kami sembunyikan selama ini.

Ya Allah, ampuni jika selama ini kami meremehkan keagungan-Mu, melupakan kasih sayang-Mu, ampuni jika nikmat yang Kau berikan kepada kami, kami gunakan untuk bermaksiat kepada-Mu ya Allah. Ampuni amal-amal kami yang amat jarang itu ya Allah. Shalat kami yang hampir tiada khusuk, ampuni sedekah kami yang amat kikir, ya Allah. Ampuni kezaliman kami kepada anak-anak kami ya Allah, ampuni kezaliman kami kepada orangtua kami Ya Allah. Ya Allah, ampuni jika ada orang terhina dan tersesat karena lisan atau perbuatan kami. Ampuni andaikata ada harta haram, makanan haram, yang melekat pada tubuh kami ya Allah.

Ya Allah Ya Tuhan Kami

Begitu banyak ni’mat yang telah Engkau berikan kepada kami, maka jadikanlah kami menjadi hamba-Mu yang pandai bersujud dan bersyukur kepada-Mu, ya Allah. Jadikanlah kami termasuk orang yang tidak melupakan-Mu sekejap mata pun, tidak pula melengahkan-Mu sedikitpun, dan tidak mengundur-undur waktu untuk mendekatkan diri kepada-Mu ya Allah.

Ya Allah, kami memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, hati yang khusuk, lidah yang selalu menyebut nama-Mu, rizki yang luas, halal dan berkah ya Allah. Ya Allah jadikanlah cahaya dalam hati kami, pada lisan kami pendengaran kami, penglihatan kami, dari belakang kami, depan kami, atas kami, dan dari bawah kami.

Ya Allah ya Tuhan kami

Matikanlah kami dalam husnul khotimah. Masukkanlah kami kedalam surga-Mu bersama orang–orang yang Engkau cintai, dan jangan masukkan kami kedalam nerakamu karena kami tidak mampu atas azab-Mu yang sangat pedih.

 اَللَّهُمَّ لاَ تَدَعْ لَنَا ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ، وَلاَ عَيْبًا إِلاَّ سَتَرْتَهُ، وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ دَيْنًا إِلاَّ قَضَيْتَهُ، وَلاَ حَاجَةً مِنْ حَوَائِجِ الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ هِيَ لَكَ رِضَا وَلَنَا فِيْهَا صَلاَحٌ إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

 “Ya Allah, janganlah Kau biarkan pada diri kami suatu dosa kecuali Kau ampuni, suatu cacat kecuali Kau tutupi, kesusahan kecuali Kau berikan jalan keluar, hutang kecuali Kau lunaskan, kebutuhan duniawi dan ukhrowi yang Engkau ridhoi dan baik bagi kami kecuali Kau penuhi, wahai Yang Maha Pengasih lebih dari mereka yang berhati kasih.”

 رَبَّنَا لاَ تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ

 “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah Engkau berikan petunjuk kepada kami dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi” (Ali-Imron: 8) 

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

 “Ya Tuhan kami anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang yang bertaqwa.” (Al-Furqon: 74)

رَبَّنَا ظَلَمْنَا أَنْفُسَنَا وَإِنْ لَمْ تَغْفِرْ لَنَا وَتَرْحَمْنَا لَنَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ

 “Ya Tuhan kami, kami telah mendzalimi kami sendiri. Jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami niscaya kami termasuk orang-orang yang rugi.”(Al-A’rof: 23)

 رَبَّنَا تَقَبَّلْ مِنَّا إِنَّكَ أَنْتَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ

“Ya Tuhan kami terimalah (amal) dari kami, sungguh Engkaulah Yang Maha Mendengar, Maha Mengetahui.” (Al-Baqorah: 127)

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاَةِ وَمِن ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ رَبَّنَا اتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ. وصلى الله على سيدنا محمد و على أله و صحبه أجمعين و الحمدلله رب العالمين.

Postingan populer dari blog ini

Kun Ma'allah

Sejarah Dzikrul Ghofilin

CERAMAH HAUL DAN KEHARUSAN BERGURU