Nabi Tidak Kenal

Alkisah
Ada seorang bermimpi bertemu Nabi. Tapi nabi tak menoleh kepadanya. lalu ia bertanya, ya Rasulullah, apakah engkau marah?. Tidak, jawab Rasulullah. Lalu kenapa kau tak menoleh kepadaku?. Karena aku tak mengenalmu, jawab Rasulullah. saya ini kan ummatmu, bukankan engkau lebih mengenal ummatmu melebihi kenalnya seorang ibu kepada anaknya. Memang betul, tapi aku mengenal ummatku berdasarkan kadar bacaan shalawat yang dibacakan mereka untukku, tegas Rasulullah Saw.

lalu laki-laki tersebut terbangun dan bernazar untuk selalu membaca shalawat Nabi minimal 100x dalam sehari.
 Setelah melakukannya secara istiqomah, ia bermimpi kembali dan kali ini Nabi berkata: "sekarang aku sudah mengenalmu". itu karena shalawat yang ia bacakan istiqomah secara terus menerus.

Orang yang paling dekat kedudukannya dengan Nabi pada hari kiamat adalah orang yang paling banyak membaca shalawat kepadanya.
Kalau di dunia saja ketika sedang ada masalah lalu ada orang yang membantu  karena alasan kenal kita, maka betapa bahagianya kita. Begitu juga nanti di akhirat, saat semua orang panik tapi kita berada dekat dengan baginda Nabi.

Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad.


Postingan populer dari blog ini

Kun Ma'allah

Sejarah Dzikrul Ghofilin

CERAMAH HAUL DAN KEHARUSAN BERGURU